Enikusuma's Blog

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Posted on: 7 April 2010

Surabaya, 17 Februari 2010

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
Manager Sumber Daya Manusia
Inspire Design & IT
Ruko Plaza Graha Famili D-11
Surabaya

Dengan Hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari Inspire Design & IT, seperti
yang termuat di http://boxnews.cyberakses.com/jobs/administrasi/, saya
mengajukan diri untuk bekerja sebagai Admin/Data Entry di perusahaan
Bapak/Ibu.

Berikut data singkat saya,

Nama : Eni Kusuma Wardani
Tempat, Tanggal Lahir : Blitar, 8 Juni 1989
Pendidikan Akhir :SMK TELKOM Sandhy Putra Malang
Alamat : JL. Baja 16/6 Perumahan Pongangan Indah – Gresik
Alamat kos di Surabaya : Jl. Margorejo 3E/12 – Surabaya
Hp : 085649140072
Status Pernikahan : Belum menikah

Saya adalah seorang mahasiswa aktif semester 4 di STIKOM Surabaya. Saya
seorang yang ulet dan mampu bekerja keras. Latar belakang pendidikan saya
cukup baik, saya lulus dari SMK dengn nilai rata-rata di atas 8, dan IPK
saya saat ini 3,34.

Saya juga mahir berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan, saat ini saya
telah menyelesaikan pendidikan bahasa Inggris saya pada level 11 di English
First. Saya juga bisa mengoperasikan komputer dengan baik, saya terbiasa
menggunakan ms.office untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah, dan saya juga
bisa menggunakan beberapa program komputer lainnya. Saya pernah bekerja
sebagai seorang programmer di PT. Legong Bali Nusantara selama 7 bulan,
kemudian saya bekerja di perusahaan keluarga sebagai staf entry data.

Walaupun saat ini saya masih terikat dengan bangku kuliah, namun saya yakin
saya dapat bekerja dengan baik sebagai staf Data Entry di perusahaan
Bapak/Ibu dan saya siap bekerja shift malam.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan
kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih
terperinci tentang potensi diri saya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Scan transkrip nilai SMK TELKOM Sandhy Putra Malang.
3. Scan Ijazah Sekolah.
4. Scan transkrip nilai STIKOM Surabaya.
5. Pas foto terbaru.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

Eni Kusuma Wardani

Leave a Reply

